Rabu, 14 Maret 2012

Pulau Angso, Padang (Pariaman)

Diposting oleh MELIA KHOLILAH ( imel ) blog :) di 06.34
Pinggir Pantai Pulau Angso















PADANG PARIAMAN, "Pulau pandan jauh ditangah, dibaliak pulau angso duo. Hancua badan dikanduang tanah, budi baik takana juo." Pantun tersebut, mengingatkan kepada keelokan dan kecantikan pulau-pulau yang terdapat disepanjang pesisir pantai Pariaman.

Pulau Angso Duo misalnya, dengan pantainya yang putih, kini mulai dikembangkan Pemerintah Kota Pariaman sebagai salah satu objek wisata menarik untuk dikunjungi.

Pengembangan wisata regilius di Pulau Angso Duo Kota Pariaman merupakan salah satu poetensi kota tabuik tersebut. Pulau Angso Duo yang terletak tidak berjauhan dengan pantai Gondoriah dengan jarak tempuh 15 menit dengan menggunakan boat, nantinya akan menjadi icon wisata Regilius di Kota Pariaman dalam menggaet wisatawan baik dalam maupun luar negeri.

Di Pulau Angso Duo tersebut terdapat makam Syech Muhammad Nasir yang wafat pada tahun1720 dengan panjang kuburannya sekitar 7 meter serta makam 2 orang muridnya. Syech Muhammad Nasir merupakan salah seorang penyebar agama Islam di Kota Pariaman. Selain Pulau Angso Duo yang terdapat hamparan pasir putih di sepanjang pantai, dan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Pariaman telah membangun 3 unit home stay yang di sediakan bagi pengunjung untuk beristirahat di pulau tersebut. 

Menurut saya, Pulau Angso juga salah satu pantai dan pulau yang indah untuk dijadikan tempat wisata karna keindahan sekitarnya tidak jauh kalah dengan pulau-pulau yang indah lainnya di indonesia, selain airnya yang bening bersih dan jernih juga pasir pantainya yang putih dan halus dan sangat bersih, ketika saya berkunjung ke pulau angso saya takjub juga melihat keindahan around pulau tersebut. 

Jadi menurut saya, untuk para wisatawan yang berada di Kota Pariaman harus kudu wajib berkunjung ke Pulau Angso, kalau dari pantai Gondariah bisa dengan boat yang menempuh perjalanan selama 15 menit saja :D

Berikut ini beberapa hasil foto yang saya ambil ketika saya berkunjung ke Pulau Angso bersama ayah dan keluarga saya :) cekidot!!

pantainya yang indah :)














with my uncle














thats me




















0 komentar:

Posting Komentar

 

imel kholilah blog's :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea