Jumat, 27 April 2012

5 Tempat Wisata Cokelat di Belahan Dunia

Diposting oleh MELIA KHOLILAH ( imel ) blog :) di 04.14
The Food Museum di Vevey, Swiss

Dalam museum ini para pengunjung tak hanya memanjakan lidah saja, di sini wisatawan juga dapat belanja, menonton pameran dan acara memasak secara langsung. Tempat ini didirikan oleh Henry Nestle, ia adalah seorang ahli kimia asal Jerman. Saat Anda mengunjungi museum ini, jangan lupa untuk memasuki ruangan Nestle. Menurut saya, Di sini wisatawan akan melihat awal mula perjalanan Nestle dalam industri makanan. Museum ini juga dikenal sebagai pusat Nestle terbesar di dunia. 


Rogers Chocolate di Victoria, British Colombia, Kanada

Charles Rogers mulai membuat cokelat pada tahun 1885. Awalnya ia hanya memiliki toko kecil dengan dapur di bagian belakangnya. Setelah mendapat keuntungan yang besar, Rogers mulai mengepakan sayapnya untuk membuka toko di pusat kota. Pada tahun 1981, cokelatnya mulai terkenal hingga mancanegara. Ia juga melayani pemesanan di 50 negara berbeda. Menurut saya, akan sangat menarik jika wisatawan telah melihatnya langsung.
 

The Chocolate Museum di Cologne, Jerman

Hans Imhoff membangun meuseum ini untuk menuangkan semua kecintaannya terhadap cokelat. Ia selalu menyukai wangi aroma cokelat, bahkan ia juga menghabiskan hidupnya demi berkreasi dengan cokelat. Pada tahun 1993 ia pun mulai mendirikan The Chocolate Museum, meski telah meninggal museum ini tetap berproduksi hingga kini. menurut saya,Di sini pengunjung dan para wisatawan yang datang tak hanya dimanjakan dengan cita rasa cokelat saja, info bercocok tanam, dan mengolah cokelat juga mereka dapatkan. 



The Hotel Hershey di Pennsylvania, USA

Dalam hotel ini para  wisatawan dan pengunjung akan dimanjakan dengan kemewahan cokelat. Mungkin ini merupakan tempat yang baik dikunjungi oleh para wanita pecinta cokelat. Spa cokelat telah disiapkan untuk memanjakan diri, bahkan Anda juga dapat mengecat kuku dengan cokelat kacang, atau Anda dapat mencoba sensasi berbedam dalam larutan kakao. Saat melakukan spa ini Anda juga dimanjakan dengan sajian fondue, yummy! 





Le Salon Du Chocolat di Paris

Selama 16 tahun terakhir ini, Le Salon Du Chocolat menjadi tempat yang direkomendasikan bagi para pecinta cokelat. Orang-orang dari seluruh penjuru dunia berduyun-duyun mengunjungi tempat ini. Demo resep hingga pembuatan baju dari cokelat semuanya tersaji di sini. Tempat ini juga dilengkapi dengan beberapa pertunjukan yang akan membuat para pengunjung terpesona. apalagi bila para wisatawan yang datang akan melihat sendiri cara2 pembuatan coklat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 

imel kholilah blog's :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea