Jumat, 27 April 2012

Tugas Kepariwisataan 3

Diposting oleh MELIA KHOLILAH ( imel ) blog :) di 01.54
1. Berikan analisis kekurangan dan kelebihan pariwisata secara individu dan secara group!

2. Apa tujuan penyelenggara jasa pariwisata menyediakan supporting tourism superstructure?

Answers !

1. Individu

Kekurangan : biaya yang dikeluarkan lebih banyak disbanding dengan group, biasanya yang pergi wisata secara individu itu hanya 2 sampai 4orang saja, hingga biaya yang dikeuarkan itu lebih banyak pula.

Kelebihan : waktu yang dibutuhkan lebih banyak, misalnya jika ingin mengunjungi 1 tempat, itu tidak akan memakan waktu dan bisa leluasa jika ingin mengunjungi tempat yang diinginkan.

Group

Kekurangan : Terlalu banyak orang yang ikut, tidak bisa leluasa untuk melakukan perjalanan wisatanya. Misalnya untuk mengunjungi tempat hiburannya, sedangkan hal itu harus dijalankan bersama group. Jadi waktu yang dibutuhkan harus lebih lama di banding individu.

Kelebihan : Lebih hemat tentunya, karna biasanya yang berpariwisata itu paling sedikit 10 orang, apalagi ditambah dengan diskon dari perusahaan prinsipal bagi orang yang kesebelas. Dan biasanya diskon berkisar antara 2-50% dari ongkos penerbangan atau penginapan ditempat yang dikunjungi.


2. supporting tourism superstructure ( sarana penunjang kepariwisataan ) biasanya penyelenggara jasa pariwisata itu membuat sarana tersebut tentunya untuk membuat para wisatawan nyaman dengan wisatanya, dan tentunya itu jadi akan sama-sama menguntungkan untuk jasa tersebut dan juga menguntungkan untuk wisatawan, sarana tersebut dibuat juga untuk memperbaiki nama kepariwisataan diindonesia, dengan dibuatnya itu bisa menambah devisa dinegara sendiri, dan untuk memanjakan para wisatawan yang sedang berwisata didaerah tersebut. Seperti : Nightclub, steambath, Casino, entertainment, Souvenir shop, mailing service, dll.


NAMA : MELIA CHOLILAH

NPM : 14611411

KELAS : 1SA05

0 komentar:

Posting Komentar

 

imel kholilah blog's :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea