Minggu, 20 Mei 2012

Bidadari Island

Diposting oleh MELIA KHOLILAH ( imel ) blog :) di 04.51
Pulau Bidadari merupakan tempat singgah para wisatawan bahari dalam menjelajahi kepulauan seribu. Hanya 30 menit by speed boat dari Marina Ancol Dermaga 17 anda akan menemukan kenyamanan dalam suasana bahari kepulauan seribu yang kaya akan pesona alam. Kehadiran peninggalan sejarah dan budaya, seperti prasasti, benteng Martello VOC (Belanda) dan meriamnya memberikan atmosfir yang unik. Terpisah dari itu, bangunan berdekorasi etnik memberikan warna yang lain. Beberapa cottage dibangun diantara pepohonan yang menghadap ke lautan, membangkitkan nuansa romantis.

Keistimewaan berwisata ke pulau bidadari adalah tempat wisata yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi yang membuat tempat wisata disana lebih beraneka ragam. Misalnya, jika para wisatawan berkunjung kesana bisa melihat banyak hal seperti pemandangan alam, tempat-tempat bersejarah, serta pohon-pohon yang rindang dan  terutama pulaunya yang indah untuk dijadikan tempat liburan.

Pantai di Pulau Bidadari merupakan pasir putih alami dengan air laut bersih dan jernih. Juga terdapat komunitas biawak (veranus salvator) yang hidup bebas dengan populasi lebih kurang 100 ekor dan sangat terbiasa dengan manusia. Ditambah lagi dengan komunitas elang bondol (halias indus) yang merupakan jenis burung yang hampir punah didunia dan dilindungi.

Disamping nilai sejarah peninggalan tersisa dari zaman penjajahan Belanda seperti benteng tahun 1786 dengan beberapa meriam yang dilestarikan, Pulau Bidadari mempunyai keistimewaan yang lebih dibandingkan tempat wisata lainnya yang berada digugusan kepulauan seribu. Kemudian lebih dari 60 persen wilayah pulau terdiri atas tanaman-tanaman langka seperti pohon perdamaian (baringtonia exelsa), pohon kepuh, pohon sentigi (pempis acidula), pohon kayu hitam (diospyros maritama), pohon glodokan, beberapa tanaman buah, dan juga hutan mangrove yang terpelihara dengan baik.


Bangunan bangunan yang ada menggunakan konsep rumah pesisir dengan bahan kayu dan berbagai bangunan utama menggunakan konsep tradisional khas Manado untuk memperkuat suasana yang alami dan gazebo yang terdapat di sepanjang pantai menggunakan bahan bambu dan atap rumbia merupakan ciri khas yang menjadi daya tarik tersendiri di Pulau Bidadari.

Bila ingin berwisata air maka anda bisa bermain dengan banana boat, jetski, kano atau kayak laut dan sejumlah aktivitas lainnya seperti memancing dan berenang di pantai tergantung mana yang anda sukai.

0 komentar:

Posting Komentar

 

imel kholilah blog's :) Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea